Bukan Fenomena Alam, Ini Penyebab Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Belum lama ini warga Surabaya dikagetkan dengan suara dentuman dari sekitar lokasi Jalan Gubeng Surabaya. Jalan Gubeng tersebut ambles dengan kedalaman 15-20 meter dan lebar 25-30 meter.

Amblesnya jalan raya Gubeng tentu mengagetkan banyak pihak. Itu tidak lepas dari padatnya aktivitas di salah satu jalan utama di Surabaya tersebut.

(foto/instagram citylife.sbo)

Dikutip dari unggahan @makassarinfocom, Penyebab pasti dari amblesnya jalan Gubeng menurut Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana bukan karena faktor alam melainkan terkait pengerjaan proyek RS Siloam yang memang lokasinya berdekatan dengan lokasi kejadian.

Menurut dia amblesnya jalan akibat dari kesalahan pengerjaan proyek basement RS Siloam. “Dugaan sementara ini murni dampak dari masalah pengerjaan proyek itu,” katanya. Diduga dinding penahan dari proyek basement tidak kuat.

”Kita ada gambar terakhir dari pengerjaan proyek itu. Di gambar itu dinding penahannya berlubang,” ungkap Ery. Padahal, dinding penahan tidak boleh berlubang betonnya. Melainkan harus rapat dan padat. Hal itu yang dinilai menjadi penyebab amblesnya jalan raya Gubeng. ”Dari empat sisi dinding penahan basement, kurang satu sisi yang belum dikerjakan. Itu yang membuat tanah jalan ketarik,” imbuhny.  (Magnetv.net/KN)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name