Geger, Mie Ayam Enak Harga Rp.2000,- di Sragen

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit yang kita beli saat hawa dingin melanda. Perpaduan kuah kental dan minyak yang pas tentu menjadi cita rasa tersendiri dalam menikmati mie ayam. Kenyalnya mie berbaur potongan ayam berbumbu, dipadu dengan saos dan sambal sungguh sangat menggugah selera. Kenikmatan semangkok mie ayam biasanya akan diimbangi dengan harganya yang cukup mahal, saat ini harga semangkok mie ayam berkisar antara Rp. 8.000,- hingga Rp. 12.000,-. Namun bila anda berjalan-jalan di daerah Sragen, maka anda menemui semangkok mie ayam dengan harga Rp. 2.000,- yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Berikut ini kami sajikan beberapa fakta mengenai mie ayam tersebut dilansir dari berbagai sumber.

1. Kerap dicibir netizen

Rika kerap dicibir netizen karena harga mie ayam yang terbilang sangat murah. Bahkan dikatakan Rika menggunakan ayam mati agar dapat menjual mie ayam dengan harga murah.

2. Kehidupan Rika Sang Penjual Mie Ayam

Bernama lengkap Rika Septi Anadewi berusia 25 tahun telah menjual mie ayam selama dua bulan terhitung dari Desember tahun lalu. Rika memiliki seorang suami bernama Febriana Trilaksono (25) dan seorang anak. Suami Rika bekerja sebagai seorang kuli bangunan.

3. Bermodal resep dari mertua dan uang Rp. 100.000,-

Rika memulai usahanya dengan pinjaman dari sang nenek sebesar Rp.100.000,-. Uang tersebut ia belikan mie kering rata-rata 10 pak/hari, Rika memerlukan 2 hingga 3 ekor ayam per hari. Resep yang digunakan diperoleh turun temurun dari mertuanya.

4. Cerita sedih dibalik harga Mie Ayam

Rika menjual mie ayam seharga Rp. 2.000,- bukan tanpa alasan. Suatu hari anaknya meminta uang jajan Rp. 2.000,- namun karena tidak memiliki uang maka Rika tidak dapat memenuhi permintaan anaknya tersebut.

5. Perlahan tapi pasti keuntungan diperoleh dari menjual mie ayam

Bermula dari hanya menjual satu panci, sekarang Rika dapat menjual tiga panci besar bahkan terkadang masih kurang. Para pembeli pun puas dengan rasa mie ayam yang dijual oleh Rika. Seorang pembeli menyebutkan porsi kecil yang dibuat Rika dirasa pas dengan harganya, bahkan rasanya juga enak. (Magnetv.net/KN)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name