Kanwil Kemenkumham DIY Tanda Tangani Komitmen Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih 2019

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY kamis pagi (10/1/2019) menggelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Kemekumham DIY 2019 untuk membentuk zona integritas membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).  Penandatanganan komitment bersama dilaksanakan dengan media elektronik yang langsung tertera pada layar komputer dan diikuti oleh 16 Kepala UPT Kantor Wilayah Kemenkumham DIY.

Deklarasi yang diikuti 372 pegawai kemenkumham DIY juga dihadiri para saksi dari Ombudsman RI Perwakilan DIY, Kantor Regional 1 BKN DIY, Sekretaris Daerah DIY, Kepolisian Daerah DIY, Kejaksaan Tinggi DIY, Pengadilan Tinggi DIY, Komando Resort Militer 072, Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Yogyakarta, dan Media Lokal Yogyakarta.

Kakanwil Kemenkumham DIY, Krismono berharap dengan menggandeng instansi lain sebagai saksi dapat mengawal proses pembentukan wilayah bebas korupsi di kantor wilayah Kemenkumham DIY. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang memuaskan di masyarakat.

“Kami berharap ombudsman berserta saksi akan mengawasi kinerja kita dengan pihak-pihak lainnya, seperti PERS,dan masyarakat luas. Untuk melaporkan apabila ada pelanggaran di unit teknis kami untuk segera melaporkan ke kantor.” Ujarnya Kamis (10/01/2019)

Ada 5 unit pelaksana teknis yang akan menjadi prioritas dan telah ditunjuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, diantaranya Lembaga Permasyarakatan kelas 2A Yogyakarta, Lembaga Permasyarakatan Narkotika kelas 2 Yogyakarta, Balai Permasarakatan Yogyakarta, Kantor Imigrasi Yogyakarta, Lembaga Permasyarakatan kelas 2 Sleman.

Krismono menambahkahn,Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM/WBK merupakan wujud pelaksanaan arahan dari Menkumham RI dan menjadi salah satu komitmen menciptakan birokrasi bersih. Selain itu juga akan ada evaluasi oleh tim independen yang diketuai oleh KEMENPAN dan diakhir tahun diberikan penilaian,layak tidaknya mendapatkan WBK dan WBBM.

“ Alhamdulillah sudah ada 10 unit pelaksana teknis yang dapat WBK yaitu dari Lembaga Permasyarakatan, Kantor Imigrasi, Rutan, Direktorat sudah mendapatkan penilaian sebagai wilayah bebas korupsi.” Ungkapnya. (Magnetv.net/Citra)

 


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name