Logo Smartphone Ini Memiliki Makna Mendalam, Nomer 4 Paling Unik

Berbagai macam merk gadget dengan logo yang unik menghiasi pangsa pasar gadget maupun elektronik di Indonesia. Namun pernahkan anda berpikir atau penasaran makna dibalik berbagai macam logo gadget yang sering anda temui disetiap kesempatan?? Dilansir dari berbagai sumber, Berikut ini merupakan kisah dibalik berbagai logo sejumlah smartphone ternama yang sering kita temui :

1. Samsung

Ilustrasi gerai Samsung (Foto: REUTERS/Adnan Abidi)

Kata “Samsung” ternyata memiliki arti “bintang tiga” dalam bahasa Korea. Pendiri Samsung, Lee Byung Chull memilih nama tersebut dengan harapan smartphone jebolan Korea ini dapat tumbuh kuat dan abadi seperti bintang di langit. Angka tiga pada makna tersebut menggambarkan sesuatu yang besar dan kuat. Sesuai dengan maknanya, awal mula logo Samsung selalu menyelipkan ikon bintang tiga dalam logonya. Namun sejak 1992 hingga saat ini logo yang digunakan lebih menonjolkan namanya saja.

2. Apple

(Foto:MacPoin)

Rob Janoff merupakan desainer yang dipercaya mendesain logo dari brand elektronik ternama ini. Ia hanya ingin membuat siluet apel namun siluet yang ia buat ingin berbeda dari apel pada umumnya. Oleh karena itu Rob Janoff sengaja memberi kesan gigitan pada siluet logo tersebut. Berlatar belakang pemikiran yang sederhana ini, maka lahirlah logo yang fenomenal tersebut

3. Xiaomi

Foto: Android Authority

Logo Mi pada smartphone Xiaomi berarti “Mobile Internet” atau dapat diartikan pula “Mission Imposible”. Kedua makna tersebut dipilih karena banyaknya tantangan di awal pendirian perusahaan asal Tiongkok ini. Xiaomi dalam bahasa mandarin diucapkan sebagai “Shao-Mi”. Selain terkait dengan makna yang dimiliki, pemilihan kata Mi dikarenakan agar mudah diucapkan oleh banyak orang.

4. Asus

Nama brand ini diambil dari nama karakter mitologi Yunani yaitu Pegasus. Karakter tersebut dipilih karena menjadi simbol kebijaksanaan dan pengetahuan. Logo Asus menggambarkan semangat perusahaan untuk menjadi lebih kuat, tumbuh, dan bertanggungjawab pada konsumen. (Magnetv.Net/KN)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name