Memiliki Kekayaan Hingga Kuadriliun, Bezos Pertahankan Gelar Orang Terkaya di Dunia

Uang menjadi salah satu benda yang paling dicari oleh setiap orang di dunia. Kesuksesan dan ketenaran yang diraih oleh seseorang akan berbanding lurus dengan materi yang diperoleh. Bila di Indonesia anda mengenal Harry Tanoe maupun Nadin sebagai seorang pengusaha sukses dan kaya raya. Namun tahukah anda orang terkaya di dunia tak lagi disandang oleh bill gates?

Dilansir dari cnnindonesia.com selama dua belas tahun berturut-turut Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Sejak tahun 2001 hingga 2017 belum ada seorangpun yang mampu menandingi kekayaan Bill Gates. Namun sejak 2018 lalu muncul nama lain menggantikan Gates sebagai orang terkaya di dunia. Majalah Forbes mencatat pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos memiliki kekayaan mencapai US$ 131 miliar atau sekitar Rp. 1,8 kuadriliun hingga awal 2019. Hal ini membuatnya menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia, khususnya setelah Gates menghibahkan kekayaannya sebesar US$ 3,5 miliar kepada yayasan yang didirikannya.

foto: Amazon CEO Jeff Bezos

Posisi Bezos sebagai orang terkaya di dunia selama dua tahun berturut-turut sempat terancam karena berita perceraian antara dia dan istrinya yang bernama Mackenzie. Hal ini dipicu lantaran hukum di Washington mengharuskan pasangan yang bercerai untuk membagi harta selama pernikahan secara adil. Oleh karena itu setelah perceraiannya dengan Bezos, diperkirakan Mackenzie akan menjadi wanita terkaya di dunia karena hasil pembagian harta dengan suaminya.

Isu perceraian tersebut juga sempat membuat para investor khawatir terhadap performa bisnis Amazon. Hal ini dipicu karena Mackenzie pernah menjabat sebagai akuntan untuk perusahaan yang didirikan suaminya tersebut.

foto: MacKenzie Bezos bersama Istri

Gates dan Bezos hanyalah dua nama yang sering muncul di majalah Forbes sebagai orang terkaya di dunia dan masih ada lagi beberapa nama lain yang menghiasi majalah tersebut dengan berita kekayaan yang dimiliki mereka. (Magnetv.net/KN)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name