PENCAK SILAT YOGYAKARTA CHAMPIONSHIP KE-4 CATAT REKOR MURI PESERTA TERBANYAK

Yogyakarta pencak silat championship ke-4 2018, merupakan ajang kejuaraan nasional pencak silat antar perguruan silat di seluruh indonesia, yang digelar di gor amongrogo yogyakarta. Tercatat sebanyak tiga ribu tigaratus dua peserta di sepuluh gelanggang, dengan jumlah 102 wasit dan 350 kontingen ini akan dicatatkan dalam rekor muri sebagai  pemecah rekor kejuaraan pencak silat dengan peserta terbanyak.

Hanafi Rais dalam sambutanya mengatakan dari kejuaraan pencak silat championship ke-empat ini diharapkan mampu melahirkan atlit dikejuaraan kelas internasional, sebab pencak silat sudah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Event Yogyakarta pencak silat championship 4 diikuti pesilat pemulai mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dua kategori lomba yakni fighter dan seni dipertandingkan untuk kemudian dicari juara di masing-masing tingkatan.

Romy Ardiansyah ketua panitia penyelenggara menyampaikan kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk memfasilitasi pemula pencak silat agar berani mencoba bertanding digelangang, dan menjadi bibit unggul calon atlit nasional.

Peserta yang terlibat berasal dari berbagai perguruan seperti merpati putih, perisai diri, tapak suci dan beberapa lainnya yang tersebar di indonesia. (CSI/DW)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name

Berita Terkait