PERINGATI HARI DHARMA KARYADIKA, KEMENKUMHAM DIY TERAPKAN SISTEM “PASTI”

Dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadika KE-73 TAHUN 2018, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pekan olahraga bagi warga pengayoman diseluruh instansi dibawah KEMENKUMHAM DIY. Pekan olahraga tersebut ditutup dengan rangkaian acara Jalan sehat bersama, dengan start dan finish di kantor KEMENKUMHAM DIY.

Sebanyak kurang lebih 500 pegawai terlibat dalam acara jalan sehat yang digelar pada minggu lalu (28/10/2018), diantaranya ada dari divisi kemasyarakatan, divisi ke imigrasian/ dan divisi pelayanan Hukum dan Ham.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Tarsono berharap agar seluruh divisi dibawah kantor wilayah kemenkumham DIY untuk dapat menerapkan sistem PASTI, yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

“ Yah seperti arahan pak Menteri bahwa Kemenkumham sekarang sedang melakukan reformasi birokrasi, salah satunya dengan menerapkan sistem PASTi yaitu akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik agar lebih baik lagi.”

Acara jalan sehat juga dimeriahkan dengan hiburan serta pembagian doorprize bagi warga pengayoman, untuk membangun kebersamaan dan sinergitas seluruh jajaran Kanwil Kementerian Hukumdan HAM DIY.

Tarsono juga menambahkan bahwa pentingnya menerapkan aturan baru tentang peraturan menteri No.26 tahun 2018 terkait penggunaan atribut baru bagi pegawai.

(magnetv.net/CSI)

 


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name

Berita Terkait