Pernah Bekerja Di Daerah Kumuh, Hingga Menjadi Miss Universe 2018

Tahun ini sejumlah 94 negara di dunia termasuk Indonesia turut andil dalam perhelatan akbar Miss Universe. Persaingan yang cukup ketat terjadi diantara para finalis hingga memasuki Top 5 Miss Universe 2018, yang akhirnya dimenangkan oleh Miss Philipines yaitu Catriona Gray. Gadis berusia 24 tahun tersebut memiliki darah Filipina dari sang ibu yang bernama Normita Magnayon, sedangkan ayahnya yang bernama Ian Gray merupakan seorang pria berkebangsaan Skotlandia.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya @catriona_gray ia mengungkapkan bahwa sang ibunda pernah memimpikannya memenangkan ajang miss universe mengenakan gaun merah, dan saat itu ia masih berumur 13 tahun. Tidak disangka mimpi sang ibu menjadi kenyataan membawanya benar-benar memenangkan ajang kecantikan dunia miss universe.

(foto : ig @catriona_gray)

Dalam siaran langsung miss universe senin malam, tampak sesi tanya jawab yang membawanya menjadi pemenang, gadis yang menguasai seni bela diri Choi Kwang-Do (sebuah seni bela diri yang berasal dari Korea Selatan) tersebut mengungkapkan pengalamannya bekerja di daerah kumuh yang terletak di Tondo, Manila. Ia mengaku mendapatkan pelajaran melihat keindahan anak-anak yang berada diaerah tersebut. Begitu besar perjuangan mereka untuk hidup. Ungkapnya di babak grand final Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand.

Penampilannya yang memukau, membuatnya mengalahkan wakil dari Afika Selatan dan Venezuela dalam tiga besar. Sejak babak preliminary competition, sosok Catriona sudah banyak dijagokan menjadi pemenang Miss Universe berkat penampilannya dalam balutan busana renang dan gaun malam. Pesona yang terpancar bukan hanya karena gaun strapless menawan rancangan Mak Tomang seorang desainer ternama dari Filipina, namun sebelum berangkat untuk bertanding dalam Miss Universe 2018 Catriona memiliki proyek sosial bernama Paraiso : The Bright Beginning Project yang bertujuan mengumpulkan donasi bagi pendidikan anak-anak miskin. Catriona merupakan gadis keempat yang menjadi Miss Universe dari Filipina setelah sosok Pia Wurtzbach di tahun 2015, Margie Moran pada tahun 1973 dan Gloria Diaz pada tahun 196. (Magnetv.net/KNS)

 


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name