CICFA,Sekolah Penerbangan di Indonesia Ini Menjadi Satu-Satunya yang Mengeluarkan Sertifikat Berkelas Dunia

Sekolah penerbangan Cambridge International College for Aviation (CICFA) menjadi sekolah penerbangan di Indonesia yang digadang gadang mampu mencetak lulusan berdaya saing internasional. Hal ini lantaran kampus CICFA mampu memberikan sertifikat langsung dari International Air Transport Association (IATA).

Perlu diketahui, IATA merupakan organisasi perdagangan internasional yang terdiri dari maskapai maskapai penerbangan dengan standar global untuk keselamatan, keamanan, efisiensi, dan keberlanjutan maskapai.  Dengan memiliki sertifikat IATA, lulusan kampus CICFA akan mampu berdaya saing di industri penerbangan baik domestik mau internasional.

(kunjungan tim pengajar CICFA Batam & Jogja diKantor IATA Singapura)

Baru baru ini CICFA telah membuka kampus keduanya di Batam yang berlokasi di Tiban Point Blok A1 nomor 3A, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, setelah Yogyakarta sebagai pilihan kampus petamanya.

Dalam pembukaan kampus keduanya di Sijori Resort & SPA Sekupang, Batam, CICFA menghadirkan pemateri spesial untuk mengisi seminar aviation, yakni dari Regional Vice President Asia Pasific IATA,Conrad Clifford (sabtu/17/2/2019).

Dalam seminarnya, Conrad menjelaskan akan kebutuhan staf penerbangan di dunia selalu meningkat, untuk itu ia berharap CICFA mampu mencetak lulusan dengan kemampuan dan skill yang berkelas internasional.

“ Changi Airports merupakan salah satu Bandara tersibuk, dan membutuhkan staf penerbangan yang sangat banyak, untuk itu kami memudahkan dengan membuka sekolah di Batam. Proses belajar mengajarnya juga menggunakan Bahasa Inggris. Jadi tidak hanya bisa berkerja di dalam negeri, tetapi juga bersaing di luar negeri” Ungkap Conrad.

(Conrad Clifford usai memberikan seminar internasional)

Manager kampus CICFA Yogyakarta, Muhammad Ihwanudin menambahkan bahwa lulusan CICFA ini akan memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat diterima kerja di industri penerbangan, karena sertifikat IATA langsung diperoleh dari Montreal Canada.

“Lulusan kami memiliki peluang lebih besar pastinya, karena seluruh industri penerbangan di dunia berada di bawah asosiasi IATA, dan modul pembelajaran di CICFA juga menganut kurikulum dari IATA, sehingga selalu update terbaru” Pungkasnya.

(Tim pengajar CICFA Batam & Jogja mendapat arahan dari IATA Singapura)

Tak hanya bersertifikat kelas internasional, di kampus CICFA siswa juga diberikan praktek langsung dibandara internasinoal seperti, Singapura, Malaysia atau Srilanka. Dengan kelas berbahasa inggris aviation, CICFA mampu mencetak lulusan terbaiknya di dunia penerbangan.

Manager Kampus CICFA Batam, Angga Perdana menekankan bahwa kampus CICFA dibatam ini merupakan pilihan tepat bagi para Pelajar yang ingin berkarir di dunia penerbangan. Dengan program pembelajaran 1 tahun, akan dicetak menjadi lulusan yang siap bekerja di industri penerbangan dengan kuliatas dunia.

Untuk tahun ajaran baru ini, CICFA kampus Batam dan Yogyakarta sudah mulai membuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas untuk 75 orang siswa. (Magnetv.net/CSI)

 


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name