Spanyol Segera Pasang Patung Setan Selfie, Untuk Spot Foto Wisatawan

Selfie atau berswafoto tentu menjadi kegiatan utama bagi setiap orang ketika sedang berkunjung ke tempat wisata atau sekedar bersantai bersama orang-orang terdekat. Tak heran bila banyak tempat wisata atau tempat makan yang menyediakan lokasi atau objek khusus untuk berswafoto bagi para pengunjung yang datang. Objek swafoto atau selfie juga diharapkan dapat menjadi ciri khas daerah tersebut sekaligus menjadi daya tarik tersendiri agar lebih banyak orang yang hadir untuk berwisata.

Begitu pula Pemerintah Kota Segovia, Spanyol berkeinginan memasang foto setan yang sedang selfie di sebuah jembatan air untuk menarik wisatawan agar lebih banyak yang berkunjung ke lokasi tersebut. Dikutip dari tempo.co, ide pembuatan patung setan yang sedang berselfie pertama kali diungkapkan oleh Jose Antonio Abella yang berkeinginan menciptakan sesuatu sebagai tanda penghormatan kepada Segovia. Patung tersebut sebenarnya menggambarkan sebuah mitos bahwa jembatan air tersebut tidak dibangun oleh Bangsa Romawi melainkan oleh Mephistopheles sebuah karakter fiksi berwujud setan dari cerita rakyat Jerman. Ide dari Abella tersebut disambut baik oleh Pejabat Pemerintah Kota Segovia, dengan tujuan menarik lebih banyak wisatawan ke jembatan air yang dibangun sejak era Romawi dan menjadi tempat paling terpelihara di Eropa Barat.

Namun apa daya pemasangan patung perunggu setinggi 1,7 meter berbentuk setan berwajah bulat yang tersenyum sambil memegang ponsel cerdas untuk swafoto tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat Spanyol. Lebih dari 5.400 orang menandatangani petisi di laman Change.org menuntut pemkot agar tidak memasang patung tersebut. Alasan petisi tersebut, patung ini merupakan penghinaan bagi umat Katolik karena setan yang tersenyum merupakan pemujaan kejahatan, harusnya setan digambarkan menjijikkan dan tercela. Namun sebanyak 2.100 orang juga menandatangani petisi tandingan dengan alasan patung tersebut merupakan karakter dari legenda saluran air Segovia, sehingga tidak ada keterkaitan dengan moralitas atau agama.

Keputusan final pro-kontrak tersebut dimenangkan petisi yang ditandatangani oleh 2.100 orang. Patung tersebut akan dipasang pada akhir Januari 2019. Abella berharap patung tersebut dapat menjadi objek foto bagi para pengunjung dan membuat lokasi tersebut menjadi tambah terkenal.(Magnetv.net/KN)


Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Comment:

*Name